Klaim Anies Effect Ampuh Pikat Warga, Relawan Yakin Bisa Raup Suara di tempat Solo hingga 35 Persen

Klaim Anies Effect Ampuh Pikat Warga, Relawan Yakin Bisa Raup Suara pada tempat Solo hingga 35 Persen

Dailykabar.com – Salah satu simpul sukarelawan calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan di area Surakarta, Jawa Tengah, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), memiliki target perolehan 35 persen pengumuman pemilih berkat “Anies effect.”

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ANIES Abi Ibrahim Hasmi dalam Surakarta, Sabtu, mengungkapkan sosok kuat Anies Baswedan menjadi pusat perhatian dan juga daya tarik bagi warga Solo, yang mana disebutnya sebagai Anies effect.

“Untuk Solo, AMIN dapat dapat 35 persen itu sudah ada jagoan lantaran ada paslon 02 dan juga 03. Hal ini dikarenakan Anies effect, banyak eks pendukung Pak Prabowo pada pilpres sebelumnya yang digunakan beralih ke Pak Anies,” ujar Abi yang juga menjadi koordinator Pergerakan Rakyat Solo Raya.

Abi mengaku rela menjadikan rumahnya sebagai Posko TPS Aksi Rakyat, sebagai titik terdepan dan juga terdekat dengan tempat pemungutan ucapan (TPS). Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) sama-sama sukarelawan mengaktifkan Posko TPS Aksi Rakyat di dalam tiap-tiap TPS.

Menurut dia, fenomena Anies effect didorong oleh kapabilitas Anies Baswedan yang dimaksud mampu menyampaikan berbagai gagasan inovasi dengan baik.

“Masyarakat mengawasi kalau Pak Anies ini mempunyai keunggulan seperti kapabilitas, rekam jejak, dan juga lainnya yang dimaksud mampu menjadi magnet. Pak Anies lebih besar bagus dari semua segi, misalnya dari segi agama, intelektualitas, juga rekam jejak.” ujarnya

Abi menyatakan selain migrasi eks pendukung paslon 02, paslon AMIN juga mendapatkan tambahan pendukung baru. Sementara paslon 02 mengambil ceruk pemilih 03. Para sukarelawan pada Daerah Perkotaan Solo terus bergerak sampai ke kelurahan-kelurahan.

Abi merupakan salah satu tokoh publik pada Solo yang mana pernah menyokong Prabowo Subianto pada pilpres 2019, yaitu garda volunteer Suka Prabowo (RSP).

“Kini 95 persen eks garda RSP masuk ke paslon 01 ditambah yang baru. Kemudian belum lama ini ada 500 milenial Solo menyokong AMIN,” ujarnya.

Selain itu, menurut dia, sebagian rakyat dalam Solo membutuhkan pembaharuan di segala bidang oleh sebab itu sudah ada muak dengan situasi penyelenggaraan negara ketika ini.

“Masyarakat ingin pembaharuan lalu Pak Anies ini di tempat luar dugaan. Misalkan rakyat bilang ‘saya tidaklah turun, tapi nanti pada waktu pada TPS [mencoblos paslon AMIN.” ujarnya.

(Sumber: Suara.com)