Tekno  

Ketahui 10 Cara Mengatasi Layar HP Bergerak Sendiri

Ketahui 10 Cara Mengatasi Layar HP Bergerak Sendiri

Dailykabar.com – JAKARTA – Cara mengatasi layar HP yang mana bergerak sendiri ini perlu diketahui oleh setiap pengguna smartphone. Mengingat ketika ini teknologi layar sentuh telah diterapkan untuk hampir semua komoditas HP.

Dengan adanya sistem layar sentuh, penyelenggaraan HP pada saat ini semakin praktis juga mudah. Meski begitu teknologi ini juga memiliki sebagian masalah, salah satunya adalah kondisi dimana layar dapat bergerak sendiri.

Penyebab layar bisa saja bergerak sendiri biasanya oleh sebab itu adanya software glitch, kotoran yang digunakan terdapat di area layar, kesulitan aplikasi, hingga kerusakan pada layar.

Dari beberapa kesulitan ini muncul beberapa cara mengatasi layar hp yang mana bergerak sendiri. Mulai dari restart hp hingga mereset hp.

10 Cara Mengatasi Layar HP Bergerak Sendiri

1. Restart HP

Cara mengatasi layar hp bergerak sendiri adalah dengan restart perangkat untuk mengamati apakah masalahnya dapat teratasi dengan sendirinya. Terkadang, hambatan sementara dapat diselesaikan dengan me-restart perangkat.

2. Periksa Layar Sentuh

Pastikan layar sentuh tidak ada terkena kotoran atau cairan yang mana dapat menyebabkan gangguan. Bersihkan layar secara lembut dengan kain microfiber.

3. Cabut Pelindung Layar atau Casing:

Jika menggunakan pelindung layar atau casing, coba lepaskan untuk meyakinkan bahwa tiada ada yang dimaksud menghalangi layar sentuh. Sehingga dapat diketahui hambatan utamanya.

(Sumber:SindoNews)