Kazuto Ioka Mau Duel Unifikasi Gelar Lawan Juan Francisco Estrada

Kazuto Ioka Mau Duel Unifikasi Gelar Lawan Juan Francisco Estrada

Dailykabar.com – Petinju Kazuto Ioka masih menginginkan duel unifikasi gelar kejuaraan melawan Juan Francisco Estrada setelahnya mempertahankan sbauk juaranya akhir tahun lalu. Kazuto Ioka melakukan apa yang dimaksud diperlukan untuk mempertahankan tradisi perebutan gelar kejuaraan yang telah dilakukan lama ia jalani, yaitu laga perebutan gelar kejuaraan pada waktu malam tahun baru.

Sekarang adalah bagian dimana ia terus menambah warisannya. Sebuah KO pada ronde ketujuh berhadapan dengan Josber Perez dari Venezuela adalah rencana alternatif yang digunakan terwujud pasca Ioka (31-2-1, 16KO) bukan dapat mencapai kesepakatan untuk sebuah duel unifikasi peringkat melawan juara dunia WBC, Juan Francisco Estrada (44-3, 28KO).

Namun, itu bukan berarti bahwa ia telah terjadi menyerah pada mimpinya untuk meraih status juara dunia pada divisi kedua. “Saya masih ingin bertarung di unifikasi, menang kemudian membuktikan bahwa saya adalah yang tersebut terbaik pada divisi ini,” kata Ioka untuk BoxingScene.com.

Pada suatu waktu, Ioka membuktikan dirinya sebagai atlet strawweight terbaik di tempat dunia. Tidak ada keraguan yang tersebut tersisa setelahnya kemenangan bilangan berhadapan dengan rekan senegaranya, Akira Yaegashi, pada bulan Juni 2012. Ioka mempertahankan penghargaan WBC-nya juga merebut sabuk WBA di pertarungan unifikasi pertama antara para pemegang penghargaan dari Jepang.

Sejak ketika itu, Ioka telah lama meraih kemenangan gelar-gelar utama di area kelas terbang junior, kelas terbang dan juga dua kali di dalam kelas bantam junior. Ia berupaya menyatukan gelar kejuaraan WBO juga WBA melawan Joshua Franco, namun pertandingan merek pada Waktu petang Tahun Baru 2022 berakhir dengan hasil imbang melalui tindakan mayoritas.

Keduanya bertemu pada pertandingan ulang yang tersebut dimenangkan oleh Ioka pada 24 Juni lalu, meskipun ia telah dilakukan melegakan gelar kejuaraan WBO pada ketika itu. Ia merebut sabuk WBA milik Franco, yang mana ia pertahankan untuk pertama kalinya ketika menang berhadapan dengan Perez.

Yang menjadi incarannya ketika ini adalah Estrada, pemegang peringkat IBF Fernando Martinez kemudian kemungkinan besar pertarungan ulang dengan rekan senegaranya, Kosei Tanaka, apabila ia mengungguli peringkat WBO yang dimaksud masih lowong pada bulan Februari. “Saya bersedia bertarung dengan siapa pun untuk membuktikan bahwa saya adalah yang digunakan terbaik,” tegas Ioka.

(Sumber:SindoNews)