Jadwal Atlet Indonesia di tempat Tanah Melayu Open 2024

Jadwal Atlet Indonesia di area tempat Tanah Melayu Open 2024

Dailykabar.com – Indonesia menyisakan dua perwakilan atlet di perempat final Malaya Open 2024. Jadwal main atlet Indonesia di area Malaya Open 2024 pun berlangsung hari terakhir pekan (12/1/2024) hari ini. Dua delegasi yang disebutkan adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung lalu ganda putra, Fajar Alfian – Muhammad Rian Ardianto. 

Gregoria Mariska tunduk dua set ketika melawan unggulan China, Chen Yu Fei dengan skor 13 – 21 serta 17 – 21. Gregoria menelan kekalahan di dalam Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaya pagi tadi. Dengan hasil ini, Indonesia pada saat ini belaka mengandalkan Fajar – Rian yang mana akan berlangsung sore ini pukul 15.40 waktu setempat. Keduanya akan berhadapan dengan Liang Wei Keng – Wang Chang, tunggal putra unggulan dari China.

Mulai Latihan pada Negara Malaysia Sejak Awal Januari 2024

Tim Bulu Tangkis Indonesia mempersiapkan diri dengan mengadakan latihan di tempat arena pertandingan Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Hari Senin (8/1/2024), mendekati bergulirnya pertandingan BWF Super 1000 Negara Malaysia Open 2024 pada 9-14 Januari. Kepala Lingkup Pembinaan kemudian Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan, latihan hari ini dijalankan untuk mengetahui situasi lapangan juga kondisi atlet.

“Yang perlu diwaspadai adalah perubahan-perubahan mendadak di tempat lapangan samping ya, nomor dua kemudian nomor tiga. Ini adalah besok ketika pertandingan anak-anak harus cepat adaptasinya,” kata Rionny disitir dari Antara, Hari Senin (8/1/2024).

“Selain itu, pemanasan juga harus bagus dan juga sudah ada siap dengan permainan yang tersebut mau diterapkan. Pelajari juga calon lawan, jangan masuk lapangan fokusnya kosong,” ucapannya melanjutkan.

Adapun skuad Indonesia di tempat Malaya Open 2024 diisi oleh dua pemain tunggal putra Anthony Ginting serta Jonatan Christie, juga dua pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan juga Putri Kusuma Wardani.

Lebih lanjut, ada empat pasangan ganda putra yang digunakan mewakili Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan juga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selanjutnya, terdapat tiga pasangan ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara itu, tak ada duta Indonesia di area sektor ganda putri menyusul absennya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam kompetisi pembuka tahun 2024 ini.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

(Sumber: Suara.com)