Inul Daratista Cecar Sandiaga Uno masalah Pajak Rekreasi Naik

Inul Daratista Cecar Sandiaga Uno kesulitan Pajak Rekreasi Naik

Dailykabar.com – Aduan Inul Daratista persoalan kenaikan pajak hiburan sekitar 40-70 persen akhirnya didengarkan secara langsung oleh Menteri Perjalanan lalu Sektor Bisnis Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Inul Daratista lalu Sandiaga Uno mengobrol dengan Sandiaga Uno lewat video call pada acara yang tersebut dibawakan Hotman Paris, baru-baru ini.

Sang menteri rupanya tiada terlalu setuju dengan kebijakan pemerintah meningkatkan pajak hiburan yang mana disebut Inul Daratista bisa jadi menciptakan para pengusaha perusahaan nampaknya menjerit.

Kendati demikian, Sandiaga Uno tak bisa jadi berbuat apa-apa. Hal ini menyebabkan Inul Daratista terus mencecar Menparekraf tersebut.

“Pak mohon maaf nih Pak, saya potong nih Pak Sandi,” ujar Inul Daratista, mengutip dari video unggahan akun TikTok @pakertekw1.

“Artinya, kita kan mengawaitu nih pak, tapi kan aturan harus segera ditetapkan. Ini adalah kita mengawaitu MK (Mahkamah Konstitusi) ketok palu atau kita hold dulu ini,” kata pemilik rumah karaoke Inul Vizta ini melanjutkan.

Pedangdut selama Jawa Timur itu terus mencecar Sandiaga Uno, memohon kejelasan tentang pajak hiburan yang dinaikkan.

“Enggak usah bayar dulu atau gimana? Saya masih belum tahu ini jawabannya Bapak Sandi. Karena kan pembayaran untuk Januari harus segera masuk di tempat Februari, Pak,” imbuh istri Adam Suseno ini.

“Ini kita bayar 25 persen yang tersebut kemarin, yang mana kami telah mau modyar (mati), Pak. Atau pakai aturan yang dimaksud baru, nih? Hal ini kita masih tanda tanya nih, Pak,” imbuhnya.

Menparekraf Sandiaga Uno.(Dok. Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno. [Dok. Istimewa]

Inul Daratista merasa selama ini merek digantung oleh kebijakan pemerintah. Inul juga meminta-minta solusi.

“Karena surat untuk bayar kenaikan pajak itu sudah ada turun pada perusahaan saya, Pak. Nah kita digantung nih pak. Saya pengin kejelasannya nih, Pak,” ucapnya.

“Karena karaoke saya kan sepi, kalau naik 40 persen aja kita udah, Bapak tahu sendiri ya. Nah ini gimana ya solusinya, Pak,” imbuh Inul Daratista terus mencecar.

Entah solusi atau bukan, Sandiaga Uno belaka menganjurkan agar Inul Daratista mengajukan keringanan atau pengecualian pada pemerintah wilayah setempat.

“Nanti kita akan fasilitasi, di area mana pemerintah area juga tidaklah miliki keinginan untuk mematikan usaha yang digunakan selama ini memberikan pendapatan bagi daerah,” ungkap Sandiaga Uno.

“Dan kita sudah ada pastikan kewenangan pemerintah kabupaten dan juga pemerintah kota ini kita akan fasilitasi, lantaran ujungnya, ya kita harus memberikan keberpihakan untuk para pengusaha,” tutur Inul Daratista.

Sebelum Inul Daratista menjawab puas atau bukan dengan solusi tersebut, Sandiaga Uno pamit undur diri dikarenakan ada jadwal mendesak.

Kontributor : Chusnul Chotimah

(Sumber: Suara.com)