Indonesia vs Vietnam Sama-sama Berambisi Menang, Siapa Terjungkal dari Piala Asia 2023?

Indonesia vs Vietnam Sama-sama Berambisi Menang, Siapa Terjungkal dari Piala Asia 2023?

Dailykabar.com – Timnas Indonesia juga Vietnam sama-sama membidik kemenangan di tempat matchday kedua fase Grup D Piala Asia 2023 guna menghindari finis dalam kedudukan buncit sekaligus membuka kans lolos ke putaran 16 besar lewat skema peringkat tiga terbaik. Di berada dalam ambisi kedua tim, siapa terjungkal?

Vietnam juga Indonesia sama-sama mengincar kelolosan melalui sikap tiga terbaik di tempat Grup D, artinya mereka itu minimal harus mencuri satu kemenangan di area fase grup. Dengan masing-masing kekalahan dalam matchday pertama (Indonesia di dalam tekuk Iran lalu Vietnam dihajar Jepang), skema paling realistis adalah saling mengalahkan pada laga nanti malam.

Timnas Indonesia lalu Vietnam akan saling mengalahkan di pertarungan pada Abdullah bin Khalifa Stadium, hari terakhir pekan (19/1/2024) malam. Kickoff dijadwalkan dilakukan pukul 21.30 WIB.

Menjelang pertandingan itu, kedua pembimbing sama-sama mengumbar ambisi menang. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan timnya mematok kemenangan sebagai harga jual mati, sedangkan ahli Vietnam Philippe Troussier menyampaikan timnya pada kondisi terbaik dan juga siap tampil maksimal.

Indonesia yang dihuni pemain muda dipercaya akan tampil tambahan baik lantaran para pemain mengambil peluang istimewa dalam Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong siap mengandalkan para pemain mudanya.

“Beberapa pemain muda kami memiliki keuntungan untuk bisa jadi tampil pada pertandingan sebesar Piala Asia ini. Jadi, saya pikir merekan akan menunjukkan usaha dan juga keinginan yang besar untuk menang melawan Vietnam,” kata Shin Tae-yong.

(Sumber:SindoNews)