IDSurvey Salurkan Bantuan Pemasangan Instalasi Listrik Gratis Bagi Komunitas Kurang Mampu

IDSurvey Salurkan Bantuan Pemasangan Instalasi Listrik Gratis Bagi Komunitas Kurang Mampu

Dailykabar.com – IDSurvey sebagai Holding BUMN Jasa Survei dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding dengan PT Sucofindo juga PT Surveyor Indonesia berazam untuk terus memberikan khasiat serta sumbangan pada meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui Proyek bantuan pemasangan Instalasi Listrik Gratis ke 80 rumah khusunya untuk keluarga miskin / tidak ada mampu.

Bantuan diberikan segera melalui seremoni pada Kantor Desa Gambarsari, Banyumas.

Turut hadir pada seremoni, Kepala Unit TJSL PT BKI (Persero), Rudy Sunaryadi, Kepala Unit TJSL PT Sucofindo, Nuri Hidayat, VP TJSL PT Surveyor Indonesia, Yen Ardhiean, Kepala Desa Gambarsari, Waluyo, Kepala Desa Tumiyang, Sutarno, Kepala Desa Kalisalak kemudian yang tersebut mewakili, Direktur PT. Eco Terra Dinamika lalu yang mewakili, serta Lembaga Inspeksi Teknik (LIT).

Bantuan yang digunakan diberikan bukanlah yang digunakan pertama kali, TJSL IDSurvey terus melaksanakan upaya memperkuat peningkatan taraf hidup, kesejahteraan dan juga produktivitas penduduk khusunya keluarga miskin/kurang mampu di memberikan akses untuk mendapatkan sambungan listrik yang dimaksud belum memiliki kWh meter atau sambungan listrik dari PLN sejak tahun 2022.

Lebih lanjut maksud serta tujuan bantuan yang diberikan ini disampaikan dengan segera oleh Kepala Unit TJSL PT BKI (Persero).

“Tujuan inisiatif ini adalah membantu upaya pemerintah di mewujudkan energi berkeadilan serta pembagian merata pembagunan Nasional kemudian sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada aspek Kehidupan Baik juga Sejahtera, juga pada aspek Energi Bersih lalu Terjangkau. Dikarenakan Listrik merupakan keperluan dasar bagi masyarakat, kami berharap warga penerima bantuan ini dapat memanfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas, peningkatan kualitas institusi belajar lalu pengetahuan penduduk ,” ujar Rudy Sunaryadi di keterangannya ditulis Hari Sabtu (20/1/2024).

“Mengucapkan terima kasih, apresiasi yang dimaksud sebesar-besarnya menghadapi bantuan yang digunakan diberikan terhadap warga kami. Seperti yang diketahui dampak pandemi mempengaruhi kehidupan, teristimewa mempengaruhi desa kami sehingga muncul keterbatasan, seperti daya beli yang mana kurang, banyak pemutusan kerja terjadi, biaya petani terasa meningkat. Sehingga dengan ada bantuan ini, sangat bermanfaat untuk kami,” ujar Kepala Desa Gambarsari, Waluyo.

Adapun sasaran rumah yang tersebut dibantu oleh IDSurvey adalah rumah-rumah publik miskin yang digunakan belum berlistrik yang mana tersebar di area Wilayah Banyumas Sebanyak 80 Rumah Penerima Bantuan Listrik lantaran termasuk Wilayah 3T, yang digunakan sudah pernah terverifikasi baik administrasi maupun teknis, diantaranya Desa Tumiyang sebanyak 12 Rumah, Desa Gambarsari sebanyak 39 Rumah, Desa Kalisalak sebanyak 26 Rumah, serta Desa Bangsa sebanyak 3 Rumah.

“Semoga IDSurvey setiap saat dapat meningkatkan hubungan baik, bersinergi lalu bekerja sejenis dengan para stakeholder (masyarakat). Serta semoga IDSurvey melalui CSR Bantuan Instalasi Penyambungan Listrik Rumah Gratis nantinya diharapkan dapat meningkatkan Taraf Hidup, juga Kesejahteraan, dan juga Standard hidup masyarakat. Dan penting sekali untuk keberlanjutan tetap saja dijaga baik hubungan maupun kearifan lokal,” tutup Rudy.

(Sumber: Suara.com)