IBL 2024 Dimulai Akhir Pekan Ini, Prawira Harum Langsung Jumpa Pelita Jaya

IBL 2024 Dimulai Akhir Pekan Ini, Prawira Harum Langsung Jumpa Pelita Jaya

Dailykabar.com – Indonesia Basketball League (IBL) musim 2024 dimulai Hari Sabtu (13/2/2024) lalu pertandingan pembuka dijadwalkan pada pukul 15.00 WITA pada GOR Purna Krida Badung Bali, mempertemukan Bali United Basketball dan juga Amartha Hangtuah Jakarta.

Menurut jadwal pertandingan yang digunakan dirilis laman resmi IBL, Jumat, gim kedua akan dilakukan pukul 16.00 Waktu Indonesia Barat antara Pacific Caesar Surabaya yang tersebut menjamu kelompok debutan IBL jika Sumatera Rajawali Medan dalam GOR Pacific Caesar Surabaya.

Gim ketiga dalam hari Hari Sabtu menyajikan pertandingan Satria Muda Pertamina Ibukota melawan Borneo Hornbills yang dimaksud dilakukan pada Hall Basket komplek olahraga Gelora Bung Karno Senayan DKI Jakarta pada pukul 18.00 WIB.

Laga pamungkas di dalam hari membuka IBL 2024 yang dimaksud ditutup dengan pertandingan ulang partai final IBL 2023 antara Prawira Harum Bandung melawan Pelita Jaya Bakrie Ibukota yang diselenggarakan dalam C-Tra Prawira Arena Bandung, pukul 20.00 WIB.

Pada hari Akhir Pekan (14/1/2024), seluruh pasukan yang dimaksud menyelenggarakan laga kandang akan kembali berjuang dengan menjamu pasukan yang mana berbeda.

Bali United akan menjamu regu selama Yogykarata Bima Perkasa Jogja pada gim pertama pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat atau 15.00 WITA. Pacific Caesar Surabaya giliran menerima kunjungan Tangerang Hawks Basketball Club di dalam gim kedua pukul 16.00 WIB.

SM kembali berlaga dengan pasukan yang mana sedang menggebu-gebu untuk juara yaitu Dewa United Banten dalam GBK Senayan pukul 18.00 WIB. Sedangkan juara bertahan akan mengakhiri pertandingan IBL pekan pertama melawan regu jika solo yang baru berganti nama yaitu Kesatria Bengawan Solo pada pukul 20.00 WIB.

Pertandingan IBL musim 2024 diadakan dengan format laga kandang dan juga tandang. Hal ini berbeda dengan IBL musim 2023 kemudian sebelumnya yang dimaksud menganut sistem series pertandingan di dalam beberapa kota.

Pada sistem series yang digunakan berlangsung di tempat beberapa kota, tim-tim IBL berlaga selama satu pekan penuh pada seri-seri tersebut. Namun pada format kandang juga tandang, tim-tim basket IBL belaka akan berjuang di area akhir pekan mulai dari Hari Sabtu hingga Minggu.

Sebanyak 14 kelompok basket akan berkompetisi di tempat ILB 2024. Terdapat beberapa inovasi klub seperti pergantian nama, kota, juga lisensi terjadi di dalam musim mendatang.

Bumi Borneo Basketball sekarang ini berganti nama sebagai Borneo Hornbills. Selain itu, Rans Pik Basketball berpindah homebase kemudian sekarang ini menjadi Rans Simba Bogor. Lalu Evos Thunder Bogor berganti lisensi dan juga menjadi Rajawali Medan.

Ke-11 pasukan lain menjadi partisipan IBL 2024 adalah Satria Muda, Pelita Jaya, Prawira Bandung, Dewa United, Bima Perkasa, Bali United, Tangerang Hawks, Hangtuah, Pacific, serta Satya Wacana, Kesatria Bengawan Solo.

Pada musim lalu. Prawira Harum Bandung pergi dari sebagai juara IBL 2023 setelahnya mengawaitu selama 25 tahun lamanya seusai mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Ibukota Indonesia dengan skor akhir 63-58 pada gim kedua final IBL yang mana diselenggarakan di dalam GOR C-Tra Arena Bandung. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)