Hasil India Open 2024: Leo/Daniel Tumbang di dalam Babak Pertama Usai Dikalahkan Wakil Denmark

Hasil India Open 2024: Leo/Daniel Tumbang dalam pada Babak Pertama Usai Dikalahkan Wakil Denmark

Dailykabar.com – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus menelan kekalahan dari pasangan Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard 18-21, 19-21 pada sesi pertama India Open 2024, Selasa (6/1/2024).

Pada laga yang berlangsung di dalam K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, tersebut, Leo/Daniel sebenarnya mampu mengimbangi perlawanan Kjaer/Sogaard di dalam awal gim pertama. Bahkan, selepas interval gim pertama, Leo/Daniel mampu mengejar ketertinggalan juga menyeimbangkan kedudukan menjadi 13-13 juga 15-15.

Namun, pertahanan pasangan Denmark terlihat begitu rapat serta tak sanggup ditembus oleh delegasi Indonesia, sehingga gim pertama direbut oleh Kjaer/Sogaard 21-18.

“Kami sudah ada mencoba dengan semua serangan tapi pertahanan lawan memang benar kami akui sangat baik hari ini, juga secara keseluruhan. Sementara, kami kurang sabar,” kata Daniel dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Pada gim kedua, perebutan bilangan bulat berlangsung cukup sengit, kedua pasangan saling bersaing dengan ketat, hingga interval gim kedua akhirnya direbut oleh Leo/Daniel 11-10.

Ganda putra peringkat 11 dunia itu pun sempat berada di tempat berhadapan dengan angin dengan keunggulan 16-13. Namun, hal itu tiada mampu Leo/Daniel pertahankan, dengan Kjaer/Sogaard mulai mengejar dengan pasti, hingga akhirnya menuntaskan putaran 32 besar ini dengan skor 21-19.

“Kecewa akibat penampilan kami bukan seperti yang mana diharapkan. Sejak minggu lalu dalam Malaya Open, kami belum menemukan ritme yang kami mau. Kami akan coba lagi pada pertandingan berikutnya,” kata Leo.

Dengan ini, maka Kjaer/Sogaard akan berjumpa dengan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada fase 16 besar mendatang.

Selain Fajar/Rian lalu Leo/Daniel, hari ini terdapat dua delegasi lainnya yang dimaksud berkompetisi di tempat fase pertama India Open 2024. Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung memetik kemenangan menghadapi perwakilan Taiwan Sung Shuo Yun dua gim langsung, 21-10, 21-15.

Selain itu di area sektor ganda campuran, ada Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang digunakan berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) dalam sesi pertama pertandingan BWF Super 750 hari ini.

(Sumber: Suara.com)