Hasil India Open 2024: Fajar/Rian Tuntaskan Drama Rubber Game dalam Babak Pertama

Hasil India Open 2024: Fajar/Rian Tuntaskan Drama Rubber Game pada Babak Pertama

Dailykabar.com – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menuntaskan drama laga “rubber game” pada waktu melawan delegasi Negara Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan kemenangan 16-21, 21-15, 21-13 pada sesi 32 besar India Open 2024, Selasa (16/1/20240.

Pada laga yang berlangsung dalam K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, tersebut, Fajar/Rian sebenarnya mampu memulai pertandingan dengan cukup baik dalam gim pertama. Namun, pasangan Tanah Melayu tampil dengan lebih besar cepat kemudian bertenaga, sehingga beberapa kali kerap menimbulkan Fajar/Rian lengah.

“Pertama-tama alhamdulillah bisa saja menyeberangi pertandingan hari ini dengan kemenangan. Di gim pertama lawan bermain dengan cepat juga bertenaga, kami agak kaget dengan hal itu,” ungkap Fajar, disitir dari keterangan PP PBSI seperti dimuat Antara.

Setelah menyembunyikan gim pertama dengan kekalahan 16-21, pasangan Indonesia yang digunakan turun sebagai unggulan keenam itu mencoba untuk bangkit dengan mengubah pola permainan, seperti lebih banyak berbagai bermain drive panjang kemudian menguatkan pertahanan.

Strategi yang disebutkan pun terbukti efektif dan juga memberikan kepercayaan diri bagi Fajar/Rian dengan meraih kemenangan di dalam gim kedua 21-15 serta gim terakhir dengan skor 21-13.

“Di gim ketiga, kepercayaan diri kami sudah ada meningkat juga dia balik tertekan,” kata Fajar.

“Setelah interval gim ketiga, kami sebenarnya tiada mengendurkan serangan tapi memang benar sejumlah pengembalian kami yang tanggung. Alhamdulillah kami dapat tetap saja fokus kemudian memperbaiki itu sampai poin terakhir,” ujar Rian menambahkan.

Dengan kemenangan ini, maka Fajar/Rian melaju ke fase 16 besar juga akan bertemu dengan pemenang dari laga antara ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang akan berjumpa dengan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark).

“Di sesi 16 besar, kami harus lebih besar menghurangi kesalahan sendiri. Adaptasi dengan lapangan juga harus lebih besar bagus lagi. Mengingat cuaca yang dimaksud dingin menyebabkan laju shuttlecock agak lambat, berbeda dengan dalam Negara Malaysia Open pekan lalu,” kata Fajar.

Sementara itu, selain Fajar/Rian serta Leo/Daniel, hari ini terdapat dua perwakilan lainnya yang berkompetisi pada sesi pertama India Open 2024. Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung memetik kemenangan berhadapan dengan delegasi Taiwan Sung Shuo Yun dua gim langsung, 21-10, 21-15.

Selain itu di area sektor ganda campuran, ada Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang digunakan akan berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) di area sesi pertama kompetisi BWF Super 750 hari ini.

(Sumber: Suara.com)