Hasil India Open 2024: Anthony Ginting Comeback Memenangkan berhadapan dengan Wakil Jepun

Hasil India Open 2024: Anthony Ginting Comeback Memenangkan berhadapan dengan Wakil Jepun

Dailykabar.com – NEW DELHI – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting , berhasil melakukan comeback gemilang berhadapan dengan delegasi Jepang, Kanta Tsuneyama, dalam putaran 32 besar India Open 2024. Lewat rubber game berdurasi 84 menit, beliau menang dengan skor 16-21, 23-21 dan juga 21-17.

Dengan hasil tersebut, Ginting melompat ke sesi 16 besar pertandingan Super 750 itu. Selanjutnya, ia akan berhadapan dengan pemenang laga antara utusan Negeri Matahari Terbit lainnya, Kenta Nishimoto, kontra Lu Guang Zu dari China.

Bermain di tempat K. D. Jadhav Indoor Hall, Rabu (17/1/2024) petang WIB, Ginting mendapatkan perlawanan sengit dari Tsuneyama sejak awal pertandingan. Kedua pemain saling jual beli serangan hingga menginjak skor 7-7.

Sang perwakilan Tim Merah-Putih silih berganti menjadi pemimpin dengan Tsuneyama. Namun, akhirnya beliau mampu menginjak interval gim pertama tambahan dulu dengan skor 11-10.

Usai rehat, Onik -sapaan Ginting- malah berbagai melakukan kesalahan sendiri. Pukulannya beberapa kali melebar dari lapangan juga menyangkut dalam net. Alhasi, ia balik tertinggal dalam nomor 13-18.

Tak menyerah begitu saja, pemain ranking dua dunia itu mencoba keras untuk mengejar ketertinggalannya pada hitungan 15-18 kemudian 16-19. Sayangnya, pada akhirnya ia tetap memperlihatkan tak bisa saja mengatasi keuletan Tsuneyama sehingga kalah dengan skor 16-21 di dalam gim pertama.

Tsuneyama tampil sangat apik di dalam gim kedua baik dari segi pertahanan maupun penyerangan. Hasilnya, ia secara langsung tancap gas mengawasi 6-1.

Di sisi lain, Ginting perlahan-lahan mulai bangkit hingga dapat mendekat pada nomor 7-8. Namun, beliau gagal menyamakan skor juga malah kembali tertinggal jauh, 8-11 pada waktu interval.

Tsuneyama terus memperlebar keunggulannya selepas interval menjadi 17-11. Kemudian, Ginting bisa jadi meninggalkan dari tekanan kemudian memangkas ketertinggalannya menjadi 15-17. Bahkan, beliau sukses menyamakan skor menjadi 19-19 dan juga akhirnya merebut gim kedua dengan skor 23-21.

Pada gim penentuan, Ginting tertinggal lebih banyak dulu pada bilangan bulat 3-5 kemudian 4-6. Namun, ia berhasil bangkit lalu menyamakan kemdudukan menjadi 6-6 dan juga bahkan berbalik unggul 11-9.

Usai rehat, pemain berusia 27 tahun itu terus mendominasi dan juga bisa jadi menekan lawan. Dia pun memperlebar keunggulannya menjadi 16-12 sampai akhirnya sukses mengunci kemenangan di tempat gim ketiga dengan skor 21-17.

(Sumber:SindoNews)