Groundbreaking Logistik Hub di tempat IKN, Jokowi Harap Biaya Angkut Lebih Efisien

Groundbreaking Logistik Hub pada tempat IKN, Jokowi Harap Biaya Angkut Lebih Efisien

Dailykabar.com – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di tempat Ibu Perkotaan Nusantara , Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada hari ini Rabu (17/1/2024).

“Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini secara resmi saya luncurkan Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di area Ibu Daerah Perkotaan Nusantara,” kata Jokowi pada sambutannya yang tersebut disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/1/2024).

Jokowi menyambut baik peluncuran Nusantara logistic hub yang dimaksud yang dimaksud merupakan kerjasama sinergi antara Pos Indonesia dengan PT Bina Karya persero di tempat IKN.

“Ini akan menggalang keberadaan IKN sebagai super hub. Dan penampilan perusahaan jasa logistik di dalam IKN ini sangat-sangat dibutuhkan sejalan kalau kita lihat padatnya kegiatan yang digunakan ada dalam di lokasi ini kemudian semakin banyaknya aktivitas pergerakan orang pergerakan barang. Terutama ke IKN dari kemudian ke IKN apalagi menjauhi penyiapan beroperasinya berbagai usaha berbagai kantor-kantor yang mana ada di tempat IKN,” kata Jokowi.

Jokowi berharap Nusantara Logistic Hub akan berkontribusi secara signifikan memicu penguatan rantai pasok domestik bagi seluruh kawasan Indonesia. “Tidak belaka di area IKN, tetapi di dalam seluruh kawasan Indonesia. Dan menghasilkan biaya logistik semakin terjangkau mempercepat lalu mengefisienkan pergerakan logistik pada seluruh kawasan Indonesia,” ungkapnya.

(Sumber:SindoNews)