FBR Dukung Keberlanjutan Pembangunan IKN Lewat Ganjar-Mahfud

FBR Dukung Keberlanjutan Pembangunan IKN Lewat Ganjar-Mahfud

Dailykabar.com – JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Pertemuan Betawi Rempug (FBR) KH Lutfi Hakim menyatakan pihaknya menggalang keberlanjutan perkembangan Ibu Pusat Kota Nusantara (IKN) di dalam Kalimantan Timur. Keberlanjutan ini didapatkan melalui pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di dalam Pilpres 2024.

“Bukan cuma FBR tapi semua ruh rakyat Betawi bersepakat untuk memperkuat apa yang digunakan sudah pernah diputuskan oleh pemerintah memindahkan Ibu Perkotaan dari Ibukota ke Penajam pada Kalimantan Timur dan juga kami yakin bahwa Pak Ganjar, Pak Mahfud akan melanjutkan acara itu,” ujar Lutfi di keterangannya, hari terakhir pekan (19/1/2024).

Menurutnya, kebijakan tentang IKN tak dapat ditolak dikarenakan sudah pernah menghabiskan anggaran negara. Sehingga diperlukan keberlanjutanagar kebijakan yang disebutkan dapat berhasil.

“Karena saya kira kita tidak ada sanggup menolak kalau memang benar inisiatif itu baik perlu dilanjutkan kalau ada hal yang tersebut kurang maka tinggal diperbaiki. Jadi jangan kemudian menolak segala hal yang mana berkaitan dengan pemerintahan terdahulu serta ini bentuk kedewasaan di memimpin,” jelasnya.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa kegiatan IKN tidaklah dapat ditinggalkan dikarenakan sudah pernah diputuskan di UU Nomor 3 Tahun 2022. Bahkan, Ibukota Indonesia akan dibuat undang-undang baru dengan revisi undang-undang sebelumnya RUU Daerah Khusus Jakarta.

“Saya kira sebagai pemerintah yang dimaksud atau negarawan ia bukan akan pernah meninggalkan proyek begitu saja, yang pada akhirnya terbengkalai sementara uang negara sudah ada tersedot cukup banyak di area dalamnya,” papar dia.

Walaupun begitu, beliau berharap Ganjar-Mahfud tetap saja terlibat memajukan Daerah Perkotaan Ibukota di dalam bidang ekonomi. Sebab Jakarta, lanjutnyaakan menjadi kota sektor ekonomi global usai tak menjadi Ibu Perkotaan dari Indonesia.

“Kami berharap bahwa dengan majunya kota Ibukota maka itu juga akan nantinya berimbas terhadap kemajuan orang-orang Betawi sebagai penduduk inti Jakarta,” kata dia.

“Nanti ada kebijakan-kebijakan lain dari Presiden sebab ada aglomerasi perekonomian yang digunakan diketuai oleh Wakil Presiden, maka otomatis kebijakan apa pun yang diambil oleh keduanya itu akan berimbas untuk penduduk Ibukota Indonesia khususnya sebagai penduduk inti di dalam kota ini,” tuturnya.

(Sumber:SindoNews)