Fajar/Rian Tumbang, Tak Ada Wakil Indonesia di area Semifinal Malaya Open 2024

Fajar/Rian Tumbang, Tak Ada Wakil Indonesia di tempat area Semifinal Malaya Open 2024

Dailykabar.com – Bulu tangkis Indonesia mengawali 2024 dengan hasil suram. Kekalahan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meyakinkan tak ada perwakilan Merah Putih di tempat semifinal Malaya Open 2024.

Fajar/Rian yang digunakan jadi perwakilan terakhir Indonesia di tempat event ini, tak mampu mengemban tugas untuk melanjutkan napas pasukan Merah Putih. Mereka terhentikan dalam perempat final usai kalah dari duta China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pasangan ganda putra yang dimaksud akrab dipanggil FaJri itu tumbang pada pertarungan tiga gim kontra unggulan pertama kompetisi dengan skor 21-16, 17-21, 18-21 dalam Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Hari Jumat (12/1/2024).

Kekalahan Fajar/Rian menimbulkan Indonesia tanpa perwakilan di area semifinal. Sebelumnya, satu delegasi pasukan Merah Putih lainnya yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung lebih tinggi dulu tersingkir.

Gregoria dijegal tunggal putri China unggulan kedua, Chen Yu Fei. Dia kalah dua gim secara langsung dengan skor 13-21, 17-21.

“Di gim pertama kami mampu menguasai pertandingan. Lawan banyak melakukan kesalahan khususnya Liang (Weng Keng) beberapa kali pukulannya keluar. Di gim kedua kami masih menguasai pertandingan sampai interval tapi pasca itu kami terlalu terburu-buru ingin mendapat poin yang digunakan malah jadi merugikan. Kami kurang kontrol,” kata Fajar Alfian pasca laga di keterangan tertoreh PBSI, hari terakhir pekan (12/1/2024).

“Di gim ketiga dia mendapat second win-nya lalu kembali percaya diri sehingga bermain lebih tinggi in dan juga kami tidaklah bisa jadi pergi dari dari tekanan.”

“Menurut saya ketika pertemuan di dalam semifinal World Tour Finals sebanding hari ini tiada berbeda. Kami kurang puas dengan hasilnya lalu sisi luar permainannya. Kami harus bisa jadi lebih tinggi mengontrol emosi agar performa tetap saja stabil.”

Di sisi lain, Rian menyampaikan permintaan maaf dikarenakan sama-sama Fajar belum mampu melangkah ke fase berikutnya. Dia berharap fans masih berada di area belakang merek pada turnamen-turnamen ke depan.

“Terima kasih untuk dukungan seluruh fans termasuk yang mana membantu kami di dalam Axiata Arena hari ini. Mohon maaf kami belum mampu progresif ke semifinal. Dukung terus kami lalu pasukan Indonesia dalam turnamen-turnamen selanjutnya,” kata Rian.

(Sumber: Suara.com)