Tekno  

Elon Musk Cari Sukarelawan untuk Uji Coba Implan Otak, Ini adalah Kriterianya

Elon Musk Cari Sukarelawan untuk Uji Coba Implan Otak, Hal ini adalah Kriterianya

Dailykabar.com – JAKARTA – Perusahaan Neuralink milik Elon Musk berada dalam mengembangkan alat bantu implan otak. Untuk menguji alat ini dia mencari sukarelawan.

“Perusahaan Neuralink bertujuan merekrut sukarelawan untuk uji klinis awalnya, yang bersedia menjalani prosedur bedah yang mana melibatkan pengangkatan sebagian dari tengkorak mereka,” kata Elon Musk dilansir dari Essanews, Kamis (18/1/2024).

Musk miliki tujuan ambisius untuk memulihkan mobilitas pada individu yang lumpuh pada masa depan. Penelitian mendatang yang tersebut menandai tahap rintisan akan datang melibatkan robot medis yang digunakan menanamkan kumpulan elektroda juga kawat ultra-tipis ke di otak. Selanjutnya, bagian tengkorak yang mana diangkat digantikan dengan sistem software chip komputer berukuran mini.

Chip komputer yang dimaksud fokus untuk menangkap kemudian menganalisis aktivitas otak pasien, sebelum mentransmisikan data ini secara nirkabel ke laptop atau tablet yang berdekatan.

Kandidat individu untuk uji coba ini mempunyai kriteria, antara lain orang dewasa yang dimaksud mengalami quadriplegia serta berusia di dalam bawah 40 tahun. Partisipan yang digunakan terpilih akan menerima implan Neuralink ke area korteks premotor mereka yang digunakan bertanggung jawab untuk mengontrol tangan, pergelangan tangan, juga lengan bawah.

Menurut Bloomberg.com, tujuan proyek ini untuk menunjukkan bahwa perangkat dapat dengan aman mengakumulasi data praktis dari wilayah otak yang dimaksud spesifik. Cara ini menjadi aspek penting dari misi Neuralink untuk mengubah pemikiran manusia menjadi rangkaian perintah yang dimaksud dapat dimengerti oleh komputer.

(Sumber:SindoNews)