Dukung Pertumbuhan Kondisi Keuangan Kreatif Digital, FanMate Wadahi Para Content Creator

Dukung Pertumbuhan Kondisi Keuangan Kreatif Digital, FanMate Wadahi Para Content Creator

Dailykabar.com – JAKARTA – FanMate hadirkan media digital content creation yang mana dapat mewadahi para content creator untuk memaksimalkan potensinya di dalam bidang konten kreatif, sekaligus berkontribusi pada menggalakkan kemajuan sistem ekologi digital kemudian menggerakan peningkatan kegiatan ekonomi kreatif digital Tanah Air.

FanMate diperkenalkan bersamaan dengan acara Indonesia Comic Con x DG Con pada 4-5 November 2023 lalu dalam DKI Jakarta Convention Center (JCC) yang menghadirkan pengalaman pop culture festival event terbaik juga terbesar pada Indonesia.

Berdasarkan riset DataReportal, jumlah keseluruhan pengguna internet di dalam Indonesia pada Januari 2023 mencapai 212,9 jt pengguna, dengan jumlah keseluruhan pengguna media sosial sekira 167 jt atau 60,4% dari total populasi. Hal ini menunjukkan bahwa pemanfaatan internet kemudian wadah media sosial miliki kemungkinan yang dimaksud sangat besar untuk dapat dioptimalkan.

Di antara banyaknya kesempatan yang digunakan ada, digital content creation menjadi salah satu yang paling besar potensinya untuk bertambah dan juga berkembang. Untuk itu, penampilan FanMate diharapkan dapat menyokong tambahan berbagai talenta digital Indonesia yang digunakan dapat memaksimalkan jaringan digital content creation untuk mengembangkan potensinya sebagai content creator yang tersebut miliki dampak, sehingga turut membuka berbagai potensi pertumbuhan sektor kreatif dan juga digital nasional.

FanMate merupakan platform digital digital content creation dengan konsep User Generated Content (UGC) yang mana memungkinkan dia untuk berbagi karya, memulai pembangunan fan-base, dan juga menerima dukungan secara segera dari para penggemarnya.

Melalui wadah ini, siapa pun dapat menjadi content creator dengan dukungan berbagai layanan unggulan seperti layanan Content Monetization, dalam mana para content creator dapat menyajikan konten-konten eksklusif secara dengan segera atau dengan sistem pre-order, baik konten merupakan gambar, video, tulisan, ataupun audio. Fitur Membership Community yang digunakan memberikan kemudahan bagi content creator untuk merancang basis penggemarnya.

Kemudian layanan Tipping Monetization untuk penggemar memberikan dukungan untuk content creator, lalu fasilitas Point Loyalty yang tersebut membebaskan content creator untuk mengatur sistem poin loyalitas juga reward, dan juga fasilitas Interaction Features yang memberikan penggemar pengalaman berinteraksi dengan content creator melalui penukaran poin.

Melalui interaksi yang mana tambahan dekat ini, para penggemar tidak ada semata-mata menjadi penonton biasa, tetapi juga merasa terlibat secara segera di perjalanan kreatif para content creator yang digunakan merekan dukung.

Platform FanMate terbuka bagi seluruh content creator Indonesia yang mempunyai minat dari berbagai bidang, mulai dari fashion, cosplay, musik, video game, esports, hingga teknologi. Saat ini, FanMate telah terjadi memiliki lebih lanjut dari 500 pengguna yang tersebut terdaftar sebagai content creator juga lebih banyak dari 1.500 pengguna yang tersebut terdaftar sebagai penggemar. Untuk bergabung di tempat FanMate, para content creator serta penggemar cukup melakukan registrasi di area website.

Selain meluncurkan platform digital FanMate, pada penyelenggaraan Indonesia Comic Con x DG Con 2023, FanMate juga mengatur FanMate Fest Competition Cosplayer Edition, di area mana para cosplayers lalu content creator berpeluang untuk menjadi Cosplay Idol dengan hadiah utama senilai Rp20 jt bagi partisipan terbaik.

Ke depannya, FanMate Fest Competition akan terus dihadirkan secara rutin, dengan menawarkan lebih besar banyak kompetisi lainnya yang melibatkan content creator dari berbagai bidang termasuk musik, gaming, hingga fotografi untuk dapat menunjukkan hasil karya terbaiknya.

(Sumber:SindoNews)