Dua Menteri Maju di tempat Pilpres 2024, Moeldoko Beberkan Suasana pada Sidang Kabinet

Dua Menteri Maju pada tempat Pilpres 2024, Moeldoko Beberkan Suasana pada Sidang Kabinet

Dailykabar.com – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membeberkan suasana di area pada Kabinet Indonesia Maju ketika tahun kebijakan pemerintah seperti ketika ini. Terlebih kekinian ada dua menteri Jokowi menjadi kontestan pada Pilpres 2024.

“Di ruangan sidang kabinet semua berjalan happy-happy saja, tidaklah ada kesulitan komunikasi, tidak ada ada muncul emosi yang dimaksud aneh-aneh,” ujar Moeldoko pada siaran pers pada Jakarta, hari terakhir pekan (19/1/2024).

“Semuanya datang seperti tidaklah ada pemilu, tidaklah ada yang digunakan berubah situasinya. Kalau ada istilah heboh, yang tersebut heboh siapa sih, kan orang-orang itu saja,” Moeldoko menambahkan.

Pernyataan Moeldoko itu sekaligus membantah anggapan bahwa kontestasi kebijakan pemerintah telah lama memproduksi kondisi di dalam pada Kabinet Indonesia Maju tiada kondusif, akibat ada beberapa menteri yang mana forward di Pemilihan Presiden lalu Wakil Presiden.

Diketahui, Prabowo Subianto selaku Menhan forward sebagai Capres dengan didampingi Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan Mahfud MD yang digunakan menjabat sebagai Menko Polhukam forward sebagai Cawapres berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Mantan Panglima TNI ini kemudian meminta-minta terhadap rakyat untuk tidak ada terpengaruh dengan munculnya isu yang tersebut tiada jelas kebenarannya.

“Indikasinya gampang saja, kalau terjadi demotivasi, penurunan kerja, itu patut dicurigai. Ini adalah semuanya bergiat bekerja,” tegasnya.

Bantah Menteri Siap Mundur

Sebelumnya Moeldoko membantah masalah akan datang ada menteri mundur dari pemerintahan Jokowi. Moeldoko menilai isu yang disebutkan hanya sekali desas-desus yang sengaja dihembuskan untuk menggoyang pemerintahan yang mana sudah ada berjalan dengan baik.

“Saya mantan Panglima segera tanggap, ngerti saya itu, ada tujuan itu. Tujuannya untuk menggoyang ini, menggoyang pemerintah, pemerintahan yang dimaksud telah baik-baik ini, merongrong kemudian seterusnya,” kata Moeldoko.

Pernyataan Moeldoko itu sekaligus menanggapi pernyataan ekonom senior Faisal Basri, yang mana mengungkapkan ada beberapa orang menteri Kabinet Indonesia Maju yang dimaksud siap mundur dari kabinet.

Menteri Jokowi Ramai Ramai Nyaleg, Hal ini Perbandingan Gaji Menteri dan juga DPR (ANTARA)
Menteri Jokowi Ramai Ramai Nyaleg, Ini adalah Perbandingan Gaji Menteri lalu DPR (ANTARA)

Terkait itu, Moeldoko melakukan konfirmasi kabinet Presiden Jokowi tetap memperlihatkan solid lalu terus bekerja mengejar target pembangunan.

Terlebih kata dia, pemerintah miliki program-program strategis yang digunakan harus segera diselesaikan.

“Waktu kita bekerja tinggal beberapa bulan, kita punya kegiatan strategis, itu yang digunakan harus difokuskan, bahkan kecepatannya ditingkatkan. Semua menteri bekerja dengan baik, dan juga kita di area kabinet tetap memperlihatkan solid mengejar pembangunan,” jelasnya. (Antara)

(Sumber: Suara.com)