Dua Lipa Serukan Gencatan Senjata di tempat Gaza, Desak Pemimpin Bumi Ambil Sikap

Dua Lipa Serukan Gencatan Senjata di tempat tempat Gaza, Desak Pemimpin Bumi Ambil Sikap

Dailykabar.com – JAKARTA Dua Lipa menyerukan gencatan senjata di dalam Wilayah Gaza , Palestina dan juga mendesak para pemimpin dunia untuk mengambil sikap berhadapan dengan konflik gerakan Hamas dan juga negeri Israel yang mana masih berlangsung. Hal ini disampaikan Lipa di sebuah wawancara dengan Rolling Stone baru-baru ini.

Lipa mengisi sampul Rolling Stone edisi Februari 2024. Dia berbicara untuk media yang dimaksud tentang album barunya yang dimaksud sangat dinanti-nantikan, kemudian membuka pendiriannya melawan peperangan negara Israel serta gerakan Hamas di area Wilayah Gaza , Palestina dan juga menyerukan gencatan senjata kemanusiaan.

“Keberadaan saya bersifat politis, fakta bahwa saya tinggal di dalam London sebab orang tua saya pergi dari perang,” kata Lipa dilansir dari Euro News, Rabu (17/1/2024).

Penyanyi 28 tahun yang disebutkan merasa prihatin terhadap orang-orang yang harus meninggalkan rumah dia akibat konflik negara Israel juga kelompok Hamas dalam Gaza, Palestina. Berdasarkan pengalamannya berada pada Kosovo, ia pun memahami betul dampak dari perang.

Dua Lipa Serukan Gencatan Senjata di dalam Gaza, Desak Pemimpin Bumi Ambil Sikap

Foto/Getty Images

“Tidak ada pribadi pun yang dimaksud benar-benar ingin meninggalkan rumahnya. Mereka melakukannya demi perlindungan, untuk menyelamatkan keluarga mereka, untuk menjaga orang-orang di area sekitar mereka, hal-hal semacam itu, demi keberadaan yang tersebut tambahan baik. Jadi saya merasa dekat dengannya,” jelasnya.

“Perasaan saya terhadap para pengungsi sangat nyata juga mentah, kemudian ini adalah topik yang mana sulit untuk dibicarakan oleh sebab itu sangat memecah belah,” sambungnya.

Pelantun Levitating ini prihatin dengan banyaknya korban meninggal dunia akibat konflik negeri Israel juga organisasi Hamas pada Gaza, Palestina. Terlebih, korban didominasi oleh para perempuan serta anak-anak.

“Saat ini, yang harus kita lihat adalah berapa berbagai nyawa yang tersebut hilang di tempat Gaza, warga sipil tak berdosa, dan juga nyawa yang mana hilang,” ujarnya.

“Tidak cukup berbagai pemimpin dunia yang mengambil sikap juga berbicara tentang krisis kemanusiaan yang tersebut sedang terjadi, gencatan senjata kemanusiaan yang digunakan harus terjadi,” lanjutnya.

Penyanyi selama Inggris-Albania ini sebelumnya bergabung dengan Jessica Chastain, Michael Stipe, juga Cate Blanchett pada melakukan penandatanganan surat terbuka untuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang dimaksud menyerukan gencatan senjata lalu diakhirinya pemboman pada Gaza. Dia juga menuntut pembebasan sandera secara aman.

(Sumber:SindoNews)