Ditekuk Ganda Malaysia, Rinov/Pitha Gagal Melewati ke Babak 16 Besar India Open 2024

Ditekuk Ganda Malaysia, Rinov/Pitha Gagal Melewati ke Babak 16 Besar India Open 2024

Dailykabar.com – NEW DELHI – Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal ke fase 16 besar India Open 2024 . Kepastian itu didapat setelahnya Rinov/Pitha dikalahkan perwakilan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Kemenangan manis itu diraih di tempat Khashaba Dadasaheb (K.D) Jadhav, New Delhi, India pada Rabu (17/1/2024) pagi WIB. Chen/Toh menang pada pertarungan tiga gim dengan skor 14-21, 21-11, lalu 21-11.

Rinov/Pitha memulai pertandingan dengan kurang baik pada awal gim pertama. Ganda campuran ranking 19 dunia itu Nampak kesulitan untuk mengantisipasi serangan dari Chen/Toh.

Alhasil, Rinov/Pitha tertinggal dengan jarak empat poin dari Chen/Toh. Menjelang jeda interval gim pertama, Rinov/Pitha mulai memperlihatkan perlawanan serius. Mereka bermain dengan variasi serangan yang efektif.

Tidak butuh waktu lama, Rinov/Pitha mampu mengejar ketertinggalan dari Chen/Toh. Akhirnya, jeda interval gim pertama menjadi keunggulan untuk runner up Tanah Melayu Masters 2022 itu dengan skor 11-9.

Setelah jeda, Rinov/Pitha tidaklah mau kehilangan peluang dengan melancarkan serangan masif. Hasilnya positif, Rinov/Pitha mampu mengunci kemenangan menghadapi Chen/Toh pada gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha kembali tertinggal sejak awal pertandingan. Chen/Toh yang bermain dengan tempo cepat menghasilkan Rinov/Pitha kesulitan untuk melancarkan serangan balik.

Alhasil, Chen/Toh unggul cepat pada jeda interval kedua dengan skor 11-7. Selepas jeda, Rinov/Pitha mencoba mengejar ketertinggalan dengan kombinasi pukulan cepat serta smash keras. Mereka secara bergantian mencari titik lemah Chen/Toh.

Namun sayang, upaya yang dimaksud tidak ada mampu menghentikan dominasi Chen/Toh. Pada akhirnya, Rinov/Pitha harus tunduk dari ganda campuran Tanah Melayu itu dengan skor 11-21. Kompetisi pun berlanjut ke gim penentuan.

Pada gim ketiga, Rinov/Pitha lagi-lagi terlihat kesulitan untuk mengontrol permainan. Mereka kehilangan berbagai poin akibat gagal mengantisipasi serangan masif dari ganda campuran ranking sembilan dunia itu.

Walhasil, Rinov/Pitha kembali tertinggal dari Chen/Toh pada jeda interval dengan skor 7-11. Usai rehat, Chen/Toh terus mendominasi permainan serta tiada memberikan kesempatan Rinov/Pitha untuk menyerang.

Pada akhirnya, Chen/Toh berhasil mengunci kemenangan melawan Rinov/Pitha dengan skor meyakinkan 21-11. Dengan kekalahan ini, Rinov/Pitha dipastikan telah terjadi tersingkir dari India Open 2024.

(Sumber:SindoNews)