Desas-Desus Menteri Basuki Mundur, Begini Penerangan Kementerian PUPR

Desas-Desus Menteri Basuki Mundur, Begini Penerangan Kementerian PUPR

Dailykabar.com – Desas-desus informasi berbagai menteri yang tersebut mundur menggemparkan publik. Setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati diisukan mundur, kekinian Menteri Pekerjaan Umum dan juga Perumahaan (PUPR) Basuki Hadimuljono juga diisukan mundur.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengaku tak tahu menahu masalah kabar tersebut.

Adapun, Isu pengunduran diri Menteri Basuki mencuat setelahnya ekonom Senior INDEF Faisal Basri menyampaikan sebagian menteri yang dimaksud berencana mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Faisal menyebut, Menteri Basuki dibujuk oleh Faisal Basri agar mundur oleh sebab itu kecewa dengan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Ditengah Desas-desus Siap Mundur, Sri Mulyani Justru Asik Melakukan Pertemuan Menkeu Arab Saudi di area Swiss

“Itu politik, nggak tahu saya,” ucapannya usai rapat dengan Komisi V DPR di dalam Jakarta, yang diambil Hari Jumat (19/1/2024).

“Belum tahu, saya juga belum ketemu pak Menteri,” tambahnya.

Zainal mengklaim dirinya belum tahu kabar tersebut. Bahkan mengaku baru mendengar kabar yang disebutkan dari awak media.

“Ini barusan dengar dari sampeyan. Saya belum pernah dengar dari Pak Menteri. Nggak tahu,” imbuh dia.

Zainal juga tak menanggapi tentang kabar Menteri Basuk yang dimaksud kecewa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Saya bukanlah politisi,” pungkas dia

(Sumber: Suara.com)