Celana Tinju Muhammad Ali vs Joe Frazier Laku Rp100 Miliar, Termahal di dalam Dunia!

Celana Tinju Muhammad Ali vs Joe Frazier Laku Rp100 Miliar, Termahal ke di Dunia!

Celana tinju Muhammad Ali yang dipakai pada waktu pertarungan epik ‘Thrilla in Manila’ berhadapan dengan Joe Frazier terjual dengan nilai £5 jt atau sekitar Rp100 miliar di pelelangan. Muhammad Ali mengalahkan rivalnya di 14 ronde brutal pada tahun 1975, namun mengatakan pertarungan yang digunakan berlangsung di suhu panas 120 derajat Celcius itu sebagai “hal yang digunakan paling dekat dengan kematian”

Sepasang celana pendek Everlast berwarna putih dengan lis hitam yang mana telah terjadi ditandatangani Ali akan dilelang di Sotheby’s New York Sports Week. Tentang pertarungan itu, Ali berkata: “Rasanya seperti kematian. Hal yang digunakan paling dekat dengan kematian yang dimaksud saya tahu.”

Acara ini diselenggarakan di Filipina lalu dikatakan bahwa suhu udara ke sana mencapai 120 derajat ke bawah lampu sorot dan juga kedua petinju ini bertarung selama 42 menit. Muhamamd Ali menambahkan: “Kami pergi ke Manila sebagai juara, Joe serta saya, kemudian kami kembali sebagai pemukim tua.”

Joe Frazier yang digunakan masuk ke pada ring pada pagi yang mana panas itu tidaklah pernah meninggalkannya. Penglihatannya terganggu selama sisa hidupnya, lalu petinju berusia 31 tahun itu hanya sekali bertarung dua kali lagi sebelum pensiun.

Ali bertinju selama enam tahun lagi, mempertahankan, kemudian kalah, berikutnya merebut kembali penghargaan kelas berat. Pada tahun 1984, hanya saja tiga tahun pasca pensiun dari bumi tinju, ia didiagnosis menderita Parkinson. Dia meninggal pada usia 74 tahun, setelahnya tiga dekade berjuang berjuang melawan penyakit tersebut, pada 3 Juni 2016.

Artikel ini disadur dari Celana Tinju Muhammad Ali vs Joe Frazier Laku Rp100 Miliar, Termahal di Dunia!