Tekno  

Cara Simpan Gambar dari Dokumen Google Docs

Cara Simpan Gambar dari Dokumen Google Docs

Dailykabar.com – Cara simpan gambar dari dokumen Google Docs memungkinkan untuk dilakukan. Kadang-kadang, seseorang mungkin saja ingin menimbulkan cadangan atau backup gambar yang ada di dokumen Google Docs.

Dengan menyimpan gambar secara terpisah, pengguna dapat memverifikasi bahwa dia tidak ada kehilangan akses ke gambar jikalau terjadi hambatan dengan dokumen Google Docs atau konektivitas internet.

Dalam beberapa kasus, seseorang kemungkinan besar ingin mencetak gambar dari dokumen Google Docs atau menggunakan gambar yang dimaksud di konteks non-digital, seperti di presentasi fisik, laporan cetak, materi promosi, atau proyek kreatif lainnya.

Dengan menyimpan gambar dari dokumen, pengguna dapat mentransfer gambar ke perangkat non-digital atau mencetaknya sesuai kebutuhan. Dengan menyimpan gambar dari dokumen Google Docs, seseorang juga dapat dengan mudah berbagi gambar yang dimaksud dengan orang lain melalui email, pesan, atau sistem berbagi file.

Gambar yang tersebut diambil dari dokumen Google Docs dapat ditempatkan pada folder yang digunakan lebih tinggi mudah dijangkau serta dibagikan terhadap orang-orang yang tersebut relevan.

Cara Simpan Gambar dari Dokumen Google Docs

Untuk menyimpan gambar dari dokumen Google Docs, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka dokumen Google Docs yang tersebut berisi gambar yang dimaksud ingin kamu simpan.
  • Klik kiri pada gambar yang mana ingin kamu simpan. Gambar akan terpilih.
  • Klik kanan pada gambar yang mana terpilih. Sebuah menu akan muncul.
  • Dalam menu tersebut, arahkan kursor ke opsi “Simpan gambar sebagai”. Setelah itu, kamu akan mengawasi submenu dengan beberapa format file yang digunakan tersedia.
  • Pilih format file yang mana ingin kamu gunakan untuk menyimpan gambar. Opsi yang mana umum adalah “PNG” atau “JPEG”. Pilih format yang sesuai dengan keperluan kamu.
  • Setelah memilih format, akan muncul dialog kotak “Simpan Gambar”. Kamu dapat memilih lokasi penyimpanan di dalam komputer kamu lalu memberikan nama file baru jikalau diinginkan.
  • Setelah memilih lokasi dan juga memberi nama file, klik tombol “Simpan” atau “OK”. Gambar akan disimpan ke komputer kamu dengan format yang tersebut sudah pernah kamu pilih.

Dengan langkah-langkah pada atas, kamu dapat dengan mudah menyimpan gambar dari dokumen Google Docs ke komputer kamu. Perlu diingat bahwa ini belaka akan menyimpan gambar yang digunakan dipilih, tidak seluruh dokumen.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

(Sumber: Suara.com)