Tekno  

Cara Reset HP Oppo ke Setelan Pabrik

Cara Reset HP Oppo ke Setelan Pabrik

JAKARTA – Cara reset HP Oppo ke setelan pabrik penting untuk diketahui sehingga tak pusing sewaktu dibutuhkan. Apalagi banyak hal yang dimaksud membutuhkan penanganan seperti ini.

Sebut belaka kesulitan performa. Jika HP sudah ada terasa berat atau lemot dikarenakan penumpukan file sampah, aplikasi mobile yang digunakan tiada digunakan, atau virus, reset HP ke setelan pabrik berubah jadi solusi untuk mengatasi performa smartphone.

Masalah lain yang dimaksud memerlukan reset HP ke pasca pabrik adalah perangkat lunak kerap error, HP rutin restart sendiri, dan juga hambatan keamanan. Kesulitan keamanan yang dimaksud adalah lupa PIN, sandi, atau pola kunci layar. Reset HP ke pasca pabrik juga dibutuhkan jikalau ponsel akan dijual, sebat reset akan menghapus semua data pribadi ke perangkat.

Berikut cara reset HP Oppo ke setelan pabrik dirangkum dari berubah-ubah sumber, Kamis (28/3/2024) :

Secara garis besar, ada dua cara untuk mereset HP Oppo ke setelan pabrik. Yaitu, melalui menu Pengaturan (Settings) lalu melalui mode Recovery.

1. Melalui Menu Pengaturan

Cara ini cocok dilaksanakan jikalau HP Oppo masih bisa saja masuk ke menu Pengaturan kemudian pengguna masih ingat PIN, sandi, atau pola kunci layar.

Berikut langkah-langkahnya:

Buka program Pengaturan (Settings) pada HP Oppo.

Cari opsi Reset (atau ketik “Reset” pada kolom pencarian Pengaturan).

Pilih opsi Reset ke Setelan Pabrik (Factory Reset).

Ketuk Erase All Content and Settings.

Pengguna kemungkinan besar diperlukan memasukkan PIN, sandi, atau pola kunci layar untuk konfirmasi. Ikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan serangkaian reset.

Artikel ini disadur dari Cara Reset HP Oppo ke Setelan Pabrik