Tekno  

Cara Mengurutkan Angka di tempat Microsoft Excel: Langkah-langkah dan juga Tips Mudah

Cara Mengurutkan Angka dalam tempat Microsoft Excel: Langkah-langkah kemudian juga Tips Mudah

Dailykabar.com – Mengetahui bagaimana cara mengurutkan hitungan di dalam Microsoft Excel cukup penting. Meski terlihat sederhana, namun cukup bermanfaat untuk berbagai kebutuhan.

Mengurutkan bilangan bulat adalah salah satu fungsi dasar yang mana banyak digunakan pada Microsoft Excel. Fungsi ini dapat digunakan untuk mengatur data hitungan agar lebih lanjut mudah dibaca juga dianalisis.

Microsoft Excel menyediakan dua model pengurutan data, yaitu Ascending (dari terkecil ke terbesar) lalu Descending (dari terbesar ke terkecil).

Model pengurutan yang digunakan dipilih akan menentukan urutan data nomor yang digunakan dihasilkan. Tinggal sesuaikan keinginan mena yang mana sedang diperlukan.

Cara Mengurutkan Angka pada Microsoft Excel

Untuk mengurutkan hitungan di area Microsoft Excel, Anda dapat menggunakan fasilitas Sort. Fitur ini menyediakan dua model pengurutan, yaitu Ascending (dari terkecil ke terbesar) lalu Descending (dari terbesar ke terkecil).

Berikut adalah langkah-langkah mengurutkan bilangan di area Microsoft Excel:

  1. Buka dokumen Microsoft Excel yang dimaksud berisi data hitungan yang mana ingin Anda urutkan.
  2. Klik kolom data bilangan bulat yang dimaksud ingin Anda urutkan.
  3. Pilih Fakta > Sort & Filter.
  4. Pada grup Sort, pilih A-Z untuk mengurutkan dari terkecil ke terbesar atau Z-A untuk mengurutkan dari terbesar ke terkecil.
  5. Klik OK.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah tersebut, data hitungan akan diurutkan sesuai model pengurutan yang digunakan dipilih.

Tips dan juga Trik Mengurutkan Angka di dalam Microsoft Excel

Berikut adalah beberapa tips serta trik yang mana dapat membantu Anda mengurutkan hitungan dalam Microsoft Excel dengan lebih besar mudah:

  • Gunakan fasilitas AutoFilter untuk mengurutkan data hitungan secara cepat. Fitur ini dapat digunakan untuk memfilter data berdasarkan nilai tertentu. Misalnya, Anda dapat memfilter data nomor berdasarkan nilai terbesar atau nilai terkecil.
  • Gunakan layanan Advanced Filter untuk mengurutkan data bilangan bulat berdasarkan kriteria tertentu. Fitur ini dapat digunakan untuk mengurutkan data bilangan bulat berdasarkan beberapa kriteria, seperti nilai, teks, atau tanggal.
  • Gunakan fasilitas Custom Sort untuk mengurutkan data bilangan sesuai urutan yang mana Anda inginkan. Fitur ini dapat digunakan untuk mengurutkan data bilangan bulat berdasarkan beberapa kriteria, juga menentukan urutan pengurutannya.

Itulah bagaimana cara mengurutkan hitungan di dalam Microsoft Excel dengan mudah dan juga cepat.

(Sumber: Suara.com)