BMW Cetak Sejarah Baru dalam Indonesia

BMW Cetak Sejarah Baru pada Indonesia

Dailykabar.com – JAKARTA – BMW mencetak sejarah baru di tempat Indonesia dengan bilangan jualan mencapai 5.063 unit pada tahun 2023. Jumlah yang disebutkan meningkat 35 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sebanyak 3.742 unit.

“BMW Group mampu mencapai transaksi jual beli tertinggi sepanjang masa pada tahun 2023. Total perdagangan 5.063 unit merupakan bilangan yang dimaksud fantastis juga bersejarah untuk BMW Group Indonesia dan juga bidang otomotif Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, pada keterangan resmi, Kamis (18/1/2024).

Dia merinci, nomor transaksi jual beli pada 2023 terdiri dari 4.172 unit model BMW serta 891 unit MINI. Bagi BMW Indonesia, nomor ini bertambah 38 persen (year-on-year), serta 24 persen (year-on-year) untuk MINI. “Untuk pertama kalinya produsen kendaraan premium di tempat Indonesia dapat melampaui pemasaran 5.000 unit,” kata Ramesh.

BMW menjadi salah satu produsen yang menawarkan mobil listrik untuk konsumen Indonesia. Sepanjang 2023, minat penduduk terhadap kendaraan ramah lingkungan itu juga bergabung meningkat yang memberi dampak besar pada produsen dengan syarat Jerman itu.

Sebanyak 745 unit mobil listrik BMW dari sebagian model dikirimkan ke pelanggan di dalam Indonesia sepanjang tahun lalu. Sementara itu, MINI Electric juga diminati dengan pelanggan 172 unit atau berkontribusi 19 persen dari total jualan MINI dalam Indonesia.

“Dengan rangkaian kendaraan listrik terbaru BMW juga MINI, kami mampu meningkatkan mobilitas listrik secara tambahan dinamis pada 2023 juga menjadi pemimpin dalam segmen kendaraan listrik premium Indonesia dengan mendominasi 60 persen dari total pasar,” ujar Ramesh.

Model-mobil pada segmen Luxury, seperti BMW Seri 7 juga BMW X7, juga mempunyai permintaan yang cukup tinggi pada 2023. Angkanya naik hampir 3 kali lipat menjadi 219 unit dibandingkan dengan pemasaran tahun sebelumnya. Mobil listrik BMW i7 juga menjadi model terlaris di tempat segmennya.

BMW akan terus memperkuat perkembangan sistem ekologi kendaraan listrik di dalam Indonesia. Tahun ini, BMW Indonesia akan memperkenalkan beberapa kendaraan listrik terbarunya, antara lain BMW i5 juga BMW iX1,” ucap Ramesh.

(Sumber:SindoNews)