Blusukan Terakhir dalam Lampung, Siti Atikoh Borong Julang Jaling di area Pasar Modern

Blusukan Terakhir di Lampung, Siti Atikoh Borong Julang Jaling pada area Pasar Modern

Dailykabar.com – JAKARTA – Siti Atikoh Supriyanti mengakhiri safari politiknya dalam Lampung. Istri Capres Ganjar Pranowo ini memutuskan untuk blusukan dalam Pasar Modern, Banjar Agung, Lampung.

Atikoh tiba di tempat Pasar Modern yang dimaksud sekitar pukul 07.23 WIB, usai bertolak dari Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda. Sesampainya dalam Pasar Modern, Atikoh memborong beberapa komponen makanan.

Salah satu penjual yang tersebut dikunjungi Atikoh adalah penjual Julang Jaling. Rupanya, Atikoh tertarik untuk membeli komoditas yang tersebut menyerupai jengkol itu. Dalam kesempatan itu, Atikoh juga mencoba untuk sedikit berbincang dengan tukang jualan terkait perbedaan antara Julang Jaling serta Jengkol.

Ia juga sesekali mengawasi bentuknya lalu mencium aromanya. “Ternyata baunya lebih lanjut menyengat ya dari jengkol,” kata Atikoh, Kamis, (11/1/2024).

Atikoh pun membeli Julang Jaling yang disebutkan sebanyak 5 kilo dengan nilai Rp100.000.

Pedagang, Munasikah, lantas menyampaikan harapan lalu doanya agar Ganjar-Mahfud terpilih menjadi presiden serta perwakilan presiden di dalam 2024.

“Semoga Pak Ganjar jadi presiden. Harapan supaya forward penjual di dalam Pasar Tulang Bawang. Semoga sembako juga biar murah,” katanya.

Di momen tersebut, Atikoh juga mengaku belum pernah mencoba makanan yang dimaksud kerap dijadikan lalapan favorit orang Sumatra itu. “Saya tadi telah mengawasi komoditas yang tersebut saya belum pernah lihat di tempat sana. Itu tadi namanya Jaling. Jaling itu seperti saudaranya pete sebanding jengkol. Hal ini tuh salah satu kekhasannya (Lampung),” ujar Atikoh.

(Sumber:SindoNews)