Tekno  

Bermasalah dengan Hak Paten, Peneliti Oksigen Darah di tempat Apple Watch Menghilang?

Bermasalah dengan Hak Paten, Peneliti Oksigen Darah di area tempat Apple Watch Menghilang?

Dailykabar.com – Konflik antara Masimo kemudian Apple kian memanas. Terbaru, Apple secara resmi menghilangkan ciri pemantau oksigen darah dari perangkat Apple Watch miliknya sebagai buntut dari konflik ini.

Sebelumnya, di dalam Desember 2023 lalu, Masimo menggugat Apple akibat sudah pernah mencuri teknologi oksimetri nadi dari perusahaan teknologi medis ini.

Masimo mengatakan bahwa Apple sengaja menyebabkan karyawannya untuk bekerja di area perusahaan yang disebutkan guna mencuri ide teknologi oksimetri juga menyematkannya dalam Apple Watch.

Gugatan panjang ini bahkan sudah masuk ke ranah hukum. Apple mengalami kekalahan sehingga menciptakan perusahaan yang disebutkan harus menghilangkan ciri pemantau oksigen darah dari Apple Watch.

Apple secara resmi mengaku akan merilis Apple Watch tanpa fasilitas pemantau oksigen darah dikarenakan bermasalah dengan hak paten teknologi tersebut. Beberapa seri Apple Watch menjadi yang dimaksud paling terdampak dari tindakan hukum panjang ini.

Lebih lanjut, Apple menjamin dua perangkat barunya yaitu Apple Watch seri 9 kemudian Apple Watch Ultra 2 yang mana akan rilis nantinya tidak ada akan menyebabkan teknologi pemantau oksigen darah.

Keputusan Apple ini jelas semata mengejutkan sejumlah pengguna setia Apple Watch. Namun, beberapa prediksi menyampaikan bahwa hilangnya layanan pemantau oksigen darah pada Apple Watch ini tiada memberikan pengaruh pada nilai jual perangkat tersebut.

(Sumber: Suara.com)