Baru Beberapa Periode Menikah, Catherine Wilson kemudian Idham Masse Pisah Rumah

Baru Beberapa Periode Menikah, Catherine Wilson kemudian Idham Masse Pisah Rumah

Dailykabar.com – Cerita baru terungkap dari hambatan yang menerpa rumah tangga Catherine Wilson serta Idham Masse. Kedua pasangan ternyata cuma serumah beberapa bulan sebelum memutuskan cerai.

“Kehidupannya telah terpisah hampir satu tahun,” ungkap pengacara Catherine Wilson, Dodi Hariyanto pada Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024).

Potret Mesra Catherine Wilson dan juga Suaminya. (Instagram/@catherinewilson)
Potret Mesra Catherine Wilson kemudian Suaminya. (Instagram/@catherinewilson)

Faktor percekcokan jadi pemicu Catherine Wilson dan juga Idham Masse pisah rumah setelahnya beberapa bulan nikah.

“Dengan telah tiada satu rumah, pisah rumah, itu sudah ada dipastikan bahwa merek telah tiada ada keharmonisan,” ujar Dodi Hariyanto.

Saat ini, Catherine Wilson kembali tinggal di area kediaman orangtuanya. Sementara Idham Masse menetap di tempat Sulawesi Selatan akibat kesibukannya sebagai anggota DPRD Sidrap.

Potret Mesra Catherine Wilson lalu Suaminya. (Instagram/@catherinewilson)
Potret Mesra Catherine Wilson serta Suaminya. (Instagram/@catherinewilson)

“Keket ada dalam Jakarta, suaminya sebagai legislator di area Sulawesi. Mereka kan punya kesibukan masing-masing,” kata Dodi Hariyanto.

“Akhirnya merekan sepakat, Keket balik ke rumah orangtuanya dalam Depok, Idham di area Sulawesi,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Idham Masse mentalak cerai Catherine Wilson pada 9 Oktober 2023. Permohonan didaftarkan sendiri oleh Idham serta diterima pada Pengadilan Agama Ibukota Indonesia Selatan dengan nomor register 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

Sidang cerai perdana berhadapan dengan permohonan talak Idham Masse terhadap Catherine Wilson dijalankan pada 23 Oktober 2023. Saat itu, keduanya tidak ada hadir tanpa alasan jelas.

Oleh Pengadilan Agama Ibukota Selatan, Idham Masse kemudian Catherine Wilson dipanggil lagi untuk hadir sidang pada 6 November 2023. Hanya saja, kedua pihak lagi-lagi absen dari panggilan.

Absennya Idham Masse selaku pemohon talak pada dua sidang berturut-turut menyebabkan Pengadilan Agama Ibukota Indonesia Selatan mengambil langkah tegas. Permohonan Idham digugurkan oleh sebab itu dianggap tidak ada serius di mengawal proses hukum.

Setelahnya, giliran Catherine Wilson yang digunakan menggugat cerai Idham Masse. Gugatan terdaftar dalam Pengadilan Agama Depok sejak Desember 2023.

Hari ini, sidang perdana melawan gugatan cerai Catherine Wilson terhadap Idham Masse dilangsungkan. Hanya saja, kedua pihak berperkara tak hadir.

Catherine Wilson cuma datang diwakili pengacara lantaran ada kesibukan yang mana bukan dapat ditinggalkan. Sementara Idham Masse tak hadir tanpa alasan jelas.

Bila Catherine Wilson lalu Idham Masse hadir, kedua pihak harusnya dipertemukan untuk duduk bersatu pada program mediasi. Dengan absennya Catherine kemudian Idham, majelis hakim Pengadilan Agama Depok pun menunda sidang sampai 24 Januari 2024 untuk mengawaitu peluncuran mereka.

Catherine Wilson lalu Idham Masse menikah pada 1 Oktober 2022. Keduanya mantap naik pelaminan setelahnya menjalani proses pendekatan selama tiga bulan.

(Sumber:SindoNews)