Aldila Sutjiadi Berambisi Jadi Petenis Indonesia Pertama Menangi Grand Slam

Aldila Sutjiadi Berambisi Jadi Petenis Indonesia Pertama Menangi Grand Slam

Dailykabar.com – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi miliki ambisi besar untuk menjadi orang Indonesia pertama yang tersebut meraih gelar kejuaraan juara Grand Slam ketika ia memulai perjuangannya dalam Australian Open 2024 pada Melbourne.

Aldila akan memulai kejuaraan yang dimaksud dari putaran utama yang dijadwalkan Selasa (15/1/2024). Petenis peringkat ke-26 ganda putri WTA itu merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia di area kompetisi Grand Slam kali ini.

Petenis berusia 28 tahun itu akan tampil bersatu petenis Negeri Matahari Terbit Miyu Kato. Mereka menempati unggulan ke-12, lebih banyak baik dari tahun lalu ketika merekan berada pada urutan ke-16.

“Saya sangat bersemangat untuk mengikuti Australia Terbuka tahun ini,” kata Aldila di keterangan tertoreh seperti diambil dari ANTARA, Akhir Pekan (14/1/2024).

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk meraih gelar kejuaraan Grand Slam pertama saya.”

Aldila memiliki pengalaman yang tersebut cukup baik di tempat Australian Open dengan tren yang tersebut meningkat. Setelah terganggu dalam fase pertama pada 2022, ia mencapai sesi 16 besar pada 2023.

Perjalanan Aldila/Kato pada Grand Slam pembuka musim yang disebutkan dihentikan oleh pasangan Coco Gauff/Jessica Pegula yang tersebut diunggulkan pada tempat kedua.

Pada Australian Open tahun ini, Aldila akan menghadapi tantangan berat untuk meraih penghargaan juara, sebab ia akan bertemu dengan petenis-petenis top dunia dalam setiap babak.

“Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih peringkat juara. Saya percaya bahwa saya bisa saja melakukannya,” ujar Aldila.

Pelatih Aldila, Martin Setiawan, optimistis dengan kesempatan Aldila meraih Grand Slam pertamanya.

“Aldila memiliki peluang besar untuk meraih Grand Slam. Dia miliki teknik yang digunakan bagus, mental yang dimaksud kuat, dan juga pengalaman yang dimaksud cukup,” kata Martin.

“Saya yakin Aldila bisa saja mencapai targetnya apabila beliau terus bekerja keras dan juga fokus pada permainannya.”

(Sumber: Suara.com)